Sabtu, 03 Agustus 2013

BUKU SMA KURIKULUM 2013


coverUnduh Buku Pegangan Guru SMA/SMK Kurikulum 2013~InsyaAllah sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun ajaran baru yakni tahun ajaran 2013/2014. Disamping suasana belajar yang baru dengan hadirnya siswa-siswi baru, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) juga akan segera mengimplementasikan kurikulum baru yakni Kurikulum 2013 yang akan menggantikan kurikulum lama yakni KTSP. Namun penerapan kurikulum baru ini memang bukan hal mudah sehingga pemerintah akan berusaha mengimplementasikan secara bertahap mulai tahun 2013 ini hingga tahun 2015 nanti.
Implementasi tersebut diawali dengan persiapan pelatihan-pelatihan instruktur nasional, guru inti, PTK sasaran hingga menetapkan sekolah-sekolah yang akan menjadi piloting pengimplementasian kurikulum 2013, pemerintah juga telah mempersiapkan perangkat-perangkat pendukungnya mulai dari silabus SD, SMP, SMA/SMK hingga buku baik itu pegangan guru hingga buku pegangan siswa. Meskipun penerapan kurikulum baru ini baru sebatas kelas 1 dan 4 untuk jenjang SD, kelas 7 untuk jenjang SMP dan k elas 10 untuk jenjang SMA/SMK saja. Sekolah-sekolah lainnya yang belum termasuk kedalam daftar sekolah piloting implementasi Kurikulum 2013 masih menggunakan kurikulum lama, yakni KTSP. Namun tidak ada salahnya bukan jika mulai saat ini kita mencoba memahami dan mempelajari Kurikulum baru tersebut ?
Setelah sebelumnya layananptk berbagi buku pegangan guru jenjang SD dan buku pegangan guru jenjang SMP, pada posting kali ini layananptk akan berbagi buku pegangan guru untuk jenjang SMA/SMK. Untuk jenjang SMA/SMK ada sembilan mata pelajaran yang wajib, tetapi yang dicetak baru 3 (tiga) mata pelajaran yaitu Sejarah, Bahasa Indonesia, dan Matematika. Untuk mengunduh buku pegangan guru jenjang SMA/SMK dapat diklik tautan dibawah ini :
  1. Sejarah. UNDUH DISINI.
  2. Bahasa Indonesia. UNDUH DISINI.
  3. Matematika. UNDUH DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar